ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

Saat ini di pasaran banyak tersedia tablet terjangkau dengan menggunakan konektivitas Wi-Fi. Akan tetapi, di Indonesia konektivitas Wi-Fi belum tersedia dengan luas dan hanya tersedia di tempat-tempat tertentu saja. Hal ini membuat kesulitan para pengguna tablet dengan konektivitas Wi-Fi bila ingin terhubung dengan internet. Oleh karena itu, para produsen pembuat tablet melengkapi produksinya dengan konektivitas 3G dengan maksud agar para penggunanya tetap dapat mengakses internet dimana saja. Jaringan telekomunikasi yang disediakan oleh operator seluler sudah sangat luas dan mencakup hampir seluruh pelosok Indonesia.

Kebutuhan akan tablet di Indonesia semakin meningkat. Para pengguna tablet ternyata juga menginginkan agar tablet mampu melakukan panggilan suara. Hal ini direspon oleh ASUS sebagai pemimpin global di era digital dengan menghadirkan produk ASUS Fonepad, sebuah produk yang memenuhi kebutuhan dari para pengguna tablet.

ASUS Fonepad dengan ukuran 7 inci ini memiliki fungsi layaknya sebuah smartphone. Fitur yang tersedia pada Fonepad, selain dapat mengakses internet dengan Wi-Fi dan 3G, melakukan panggilan atau menerima panggilan suara juga mampu untuk mengirimkan SMS dan MMS.

Desain ASUS Fonepad sendiri memiliki pilihan warna Titanium Gray atau Champagne Gold dengan bahan metallic finish sehingga semakin menambah kesan elegan pada tablet ini. Fonepad memiliki desain yang minimalis, letak port dan konektornya rapi. Penempatan slot Micro SD dan Micro SIM Card berada di dalam penutup belakang pada bagian atas Fonepad. Hal ini membuat Fonepad tampak sebagai tablet kelas premium.

Asus memilih prosesor Intel Atom Z2420 Lexington dengan kecepatan 1,2 GHz yang memiliki fitur HyperThreading. Hal ini menjadikan Fonepad sebagai tablet 7 inci pertama di dunia yang menggunakan prosesor tersebut. Fonepad menggunakan layar beresolusi HD 1280 x 800 dengan panel IPS sehingga tampilannya tetap tajam dan warnanya cerah dilihat dari berbagai sudut hingga 178 derajat. Fonepad memiliki 2 kamera, yaitu kamera utama yang terletak di belakang dan kamera depan. Kamera depan 1,2 MP, sedangkan kamera belakang 3 MP dengan auto focus yang dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 720p.

Fonepad menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan dilengkapi dengan 10 finger multi-touch sehingga pengguna memiliki pengalaman lebih saat mengoperasikan tablet layar sentuh ini. Tablet ini tersedia dengan kapasitas penyimpanan data 8 GB dan 32 GB yang dilengkapi dengan slot Micro SD yang dapat menyimpan data hingga 32 GB. Jika belum mencukupi, ASUS juga menyediakan penyimpanan data online secara gratis sebesar 5 GB yang berlaku selamanya.

Media penyimpanan dengan basis cloud ini memiliki fitur Webstorage Office di mana pengguna dapat membuka, membuat, mengedit, maupun berbagi dokumen MS Word, Excel, dan Power Point menggunakan Fonepad tanpa perlu menginstal Microsoft Office.

Asus Fonepad menggunakan baterai sebesar 4270mAh, sehingga bila pengguna menonton video beresolusi HD 720p dapat bertahan hingga 9,5 jam. Bila pengguna menerima atau melakukan panggilan telepon di jaringan 3G, Fonepad mampu bertahan hingga 31 jam. Saat ini, Fonepad dipasarkan dengan kisaran harga Rp 2.999.000,- dengan kapasitas 8GB dan Rp 3.699.000,- dengan kapasitas 32 GB. Dengan fitur dan spek yang sudah dijelaskan, Fonepad sangat layak untuk dimiliki apalagi dengan harga terjangkau. Tertarik untuk membelinya?