Bandar Djakarta

Bandar Djakarta merupakan tempat wisata kuliner yang dapat menjadi pilihan bila ingin menyantap seafood. Tempat ini menyediakan berbagai jenis ikan, udang, cumi, kepiting, dan kerang yang dapat dipilih sendiri dan dimasak dengan berbagai bumbu sesuai dengan pesanan yang diinginkan. Salah satu lokasi Bandar Djakarta terletak di komplek Taman Impian Jaya Ancol. Sebenarnya sudah ingin mencoba makan di tempat ini pada saat berwisata ke SeaWorld, akan tetapi karena pada saat itu Bandar Djakarta sangat ramai, akhirnya mengurungkan niat dan baru kesampaian baru-baru ini.

Saat tiba, pelayan meminta untuk memilih secara langsung seafood yang akan dipesan. Tidak terlalu lama untuk memilihnya, karena memang sudah lapar dan sudah tahu apa yang mau dipesan. Pilihan jatuh pada kepiting, cumi, dan udang. Setelah selesai memilih, pelayan mengantar ke kasir untuk menghitung berat seafood yang dipesan sekalgus menanyakan ingin dihindangkan bagaimana. Beberapa saat memikir dan memilih bumbu serta cara memasak yang paling tepat. Pelayan juga memberikan masukan agar menu yang dipesan terasa nikmat. Pilihan sudah ditentukan, yaitu udang dibakar madu, kepiting dimasak dengan saus singapura, dan cumi dimasak  dengan saus teppanyaki. Selain itu, juga memesan kangkung tauco sebagai sayuran.

Selesai memesan, nomor meja diberikan oleh pelayan dan mempersilakan untuk mencari meja yang diinginkan. Tempatnya yang luas dan ramai dengan banyak orang serta terlihat ada tim dari Bandar Djakarta yang bernyanyi lagu selamat ulang tahun dari meja ke meja. Ternyata hari itu banyak yang berulang tahun. Tadinya ingin mencoba mengucapkan selamat ulang tahun dan bergabung, siapa tahu akan ditraktir. :hammers

Bandar Djakarta Ancol

Berputar-putar mencari meja yang dekat dengan pemandangan ternyata sudah penuh, akhirnya memilih meja yang terletak agak tengah. Pelayan datang menghampiri sambil memberikan menu untuk memesan minum ataupun makanan pembuka, sekaligus  menghidangkan sambal, lalapan, dan nasi yang bisa di-refill sepuasnya. Minuman kelapa muda dipesan dan pelayan menawarkan untuk mencoba kelapa muda thailand karena menurutnya lebih terasa enak kelapa muda thailand dengan rasa pandan, sedangkan untuk makanan pembuka dipilihlah tahu ondel.

Tahu Ondel

Ternyata tidak terlalu lama menunggu, makanan mulai dihidangkan, yaitu kepiting saus singapura, udang bakar madu, cumi saus teppanyaki, dan kangkung tauco. Tidak beberapa lama, baru dihidangkan kelapa thailand dan tahu ondel. Langsung mengambil tahu ondel sebagai makanan pembuka. Tahu ini seperti tahu isi yang berisi udang dan sayuran. Rasa tahu ini enak sebagai makanan pembuka.

Kangkung Tauco

Makanan selanjutnya yang disantap adalah udang bakar madu, rasa udangnya gurih dan manis, membuat ingin menghabiskan udang madu yang disajikan. Tidak lupa untuk menyantap kangkung tauco. Rasa kangkungnya enak dengan bumbu tauco (tapi bukan tawaran ngaco ya). Makan dilanjutkan dengan menyantap cumi teppanyaki yang tidak kalah enak dan segar bila dibandingkan dengan hidangan lainnya. Santapan terakhir adalah kepiting saus singapura, kepiting terasa enak dengan bumbu yang terasa manis asin semakin membuat ketagihan untuk memecahkan cangkang dan memakan dagingnya hingga bersih.

Cumi Saus Teppanyaki

Udang Bakar Madu

Puas menyantap semua makanan yang ada, tidak lupa mencoba minuman es kelapa thailand yang direkomendasikan oleh pelayanan. Saat meminum airnya, ternyata benar terasa pandan yang membuat segar tenggorokan dan seperti sedang berlibur ke Phuket. Daging buahnyapun terasa manis dan lembut semakin menambah segar dan nikmatnya es kelapa thailand ini. Secara keseluruhan, Bandar Djakarta dapat dijadikan alternatif bila ingin makan seafood, apalagi bila sedang berulangtahun, nanti akan ada tim dari Bandar Djakarta yang akan menyanyikan lagu ulang tahun.

Kepiting Saus Singapura

Es Kelapa Thailand

Bila Anda ingin mencobanya dapat langsung mendatangi Bandar Djakarta yang salah restorannya berada di:

Bundaran Pintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol
Jakarta Utara
Telephone: (62-21) 645-5472, 645-6554, 6471-2668
Email: layanan@bandar-djakarta.com

Atau dapat mengecek website Bandar Djakarta di Bandar Djakarta Ancol