De’Ranch Lembang

Bila membutuhkan tempat alternatif untuk berlibur, De’Ranch Lembang bisa menjadi salah satu tempat yang dapat dikunjungi. De’Ranch merupakan tempat wisata alam dengan nuansa peternakan, dimana kuda menjadi ciri dari tempat wisata ini. Tempat ini menawarkan lahan hijau yang luas untuk beraktivitas, menunggang kuda dengan menggunakan topi dan rompi koboi, flying fox, fun boat, kereta kuda, ATV, dan masih banyak lagi.

De'Ranch Lembang

Pengunjung harus membeli 1 tiket masuk ke dalam De’Ranch yang langsung dapat ditukarkan dengan 1 gelas susu atau bila menukar 2 tiket akan mendapat yoghurt (Juni 2012). Setelah menukar tiket dengan susu,  saya duduk-duduk sebentar sambil menikmati susu segar dan pemandangan hijau yang membentang luas serta cuaca yang sejuk.

Lahan Hijau

Terlihat tempat wisata ini cukup ramai dan untungnya tidak terlalu padat oleh pengunjung jadi masih dapat menikmati suasana tempat wisata ini. Akhirnya mencoba juga naik kuda. Sambil naik kuda untuk berkeliling, kita dapat melihat pemandangan di sekitar area wisata dan tentunya dapat berfoto.

Tanda Pelepasan kuda

Puas naik kuda dan berfoto, saya mencoba untuk memesan sosis dan memesan minum air putih ala De’Ranch yang terlihat unik dari botolnya. Rasa sosisnya enak dan membuat ingin memesan lagi, akan tetapi sangat disayangkan karena sudah siang,  jenis sosis yang tersedia tinggal yang berasa original dan blackpapper. Secara keseluruhan tempat ini cukup nyaman sebagai tempat alternatif untuk berwisata.

Air Mineral dan Sosis

Tempat wisata ini terletak di Jln. Maribaya no. 17, Lembang – Bandung
Phone (022)708-40-661, (022)278-5865.
Berikut peta lokasinya (klik pada gambar untuk melihat posisi pada google maps)

Informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website De’Ranch Lembang

:2thumbup