Kopitiam Oey

Sabang merupakan salah satu pusat kuliner yang berada di Jakarta Pusat. Banyak tempat makan yang dapat direkomendasikan bila sedang berada di tempat ini. Salah satunya adalah Kopitiam Oey yang merupakan warung kopi yang diprakarsai oleh Bondan Oenaryo. Saat berkunjung ke Kopitiam Oey, terasa sekali tempo dulu. Banyak hiasan di dinding dengan menggunakan bahasa Indonesia ejaan lama.

Kopitiam Oey2

Kopitiam Oey Sabang

Pelayan mendatangi dan memberikan menu sambil berlalu dengan tetap menunggu saya menjatuhkan pilihan makanan dan minuman yang ada pada menu. Setelah melihat-lihat, dipilihlah singkong sambal roa dan mie kepiting untuk makanan, sedangkan minuman yang dipesan adalah kopi soesoe dan ijs teh tarik. Sebetulnya ingin memesan es cincau jahe, akan tetapi pelayanan mengatakan cincaunya sudah sold out.

Kopitiam Oey

Pelayanan yang cepat dan handal serta ramah dalam melayani tamu yang datang dengan suasana tenang diiringi lagu-lagu lawas membuat tempat ini bisa menjadi salah satu tempat referensi yang dapat dikunjungi saat berada di Sabang. Hidangan pembuka dihidangkan, yaitu singkong sambal roa. Singkongnya terasa enak dan gurih apalagi dalam keadaan hangat dengan dicocol sambal roa semakin membuat ingin terus menyantap potongan-potongan singkong yang ada. Sambal dengan tingkat kepedasan yang sesuai dengan selera membuat tidak sadar bila potongan singkongnya telah habis.

Singkong Sambal Roa

Tidak lama kemudian, mie kepiting dihidangkan dengan ijs teh tarik dan kopi susu Vietnam. Teh tariknya minuman yang pertama dicoba, terasa segar dengan busa yang banyak dan rasanya yang tidak terlalu manis benar-benar terasa pas.

Ijs Teh Tarik

Menu mie kepiting dicoba, tidak kalah enak dengan menu lainnya. Adanya dua potong capit kepiting semakin membuat mie kepiting terasa enak. Menu ini juga memiliki daging yang cukup banyak. Terakhir adalah kopi susu Vietnam atau terkenal dengan istilah kopi tetes karena tetesan air kopi yang berasal dari tempat seduh yang ada di atas gelas. Rasa kopi yang pahit tercampur dengan susu yang manis sangat menggugah selera.

Mie Kepiting Oey

Kopi Susu Vietnam

Secara keseluruhan ini dapat menjadi pilihan untuk bersantai dan berkumpul sambil menikmati kuliner yang ada. Selain itu, Kopitiam Oey menyediakan fasilitas free wi-fi layaknya kebanyakan cafe-cafe yang ada.

Bila Anda ingin mencoba, bisa langsung mengunjungi Kopitiam Oey Sabang yang berada di

Jl. H. Agus Salim No. 16 A
Jakarta Pusat