Sate Tulang & Soto Banjar “Eldorado”

Saat malam hari, pelataran parkir apartemen wisma gading permai ramai dengan kaki lima yang menjual berbagai macam jenis makanan. Walau sudah cukup sering melalui tempat ini, akan tetapi baru kali ini mencoba makanan yang ada. Kebetulan waktu itu sedang ingin makan sate, ternyata ada tenda sate tulang dan soto banjar “Eldorado”, karena sudah lapar dan penasaran langsung saja masuk dan memesan sate tulang, sate ayam, dan lontong.

Eldorado

Tidak perlu menunggu lama, pesanan datang. Sate ayamnya terlihat seperti sate ayam biasa tetapi terlihat tidak ada gajih hanya daging saja. Agak unik adalah sate tulangnya, karena cukup besar dan bila dilihat dengan seksama, akan terlihat daging yang menempel di tulang muda. Selain itu, perbedaan yang terlihat jelas dengan sate madura atau padang adalah bumbu yang terdiri saus berwarna merah dan kecap manis. Saat dicoba, bumbu ini terasa pedas dan juga agak manis.

Sate Ayam Eldorado

Sate yang pertama dimakan adalah sate ayam. Daging ayamnya terasa lembut dan enak, apalagi bila diberi bumbunya, semakin membuat sate ayamnya terasa nikmat. Selesai menyantap sate ayam, berikutnya adalah sate tulang. Satenya memang unik, tulang muda dan sedikit daging yang masih menempel pada tulang membuat rasa gurihnya terasa, dan tentu saja bumbu khas dari sate tulang “Eldorado” ini yang membuat sate tulang menjadi lebih nikmat saat disantap. Bumbunya yang diklaim merupakan resep rahasia keluarga memang patut diacungkan jempol. Tidak terasa sate tulangpun habis dengan cepat.

Sate Tulang

Bagi Anda yang penasaran, bisa langsung menuju ke pelataran parkir apartemen wisma gading permai yang terletak di:
Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara atau bisa cek outlet lainnya di website Sate Tulang dan Soto Banjar “Eldorado”