Perjalanan ke Hongkong

Pagi hari, setelah sebelumnya melakukan Perjalanan ke Macau, langsung menuju ke Ferry Terminal untuk melanjutkan perjalan ke Hongkong. Perjalananan yang tidak terlalu lama sekitar satu jam dengan menggunakan kapal ferry ini, akhirnya sampai juga di Kowloon, Hongkong. Seperti biasa, mengurus di bagian imigrasi sekaligus mencari peta Hongkong sebagai perbekalan agar tidak tersesat.  Sesampainya di Hongkong, langsung menuju hotel terlebih dahulu untuk menaruh tas dan kembali mengikuti kegiatan. The Imperial Hotel yang terletak di Nathan Road dengan berjalan kaki sambil menikmati udara dan pemandangan Hongkong.

Hongkong

Bersyukur karena di Hongkong sudah memiliki mass rapid transportation (MRT), sehingga cukup mudah untuk mencapai tempat yang diinginkan. Makan pagi scrambled eggs dengan roti susu kental manis dan mie sapi sebelum melanjutkan petualangan.

Roti Mie Telur

Mumpung masih pagi menjelang siang, tujuan pertama yang akan didatangi adalah Madame Tussaud, dengan menggunakan Peak Tram. Ternyata sudah sangat ramai dengan wisatawan yang mengantri dari berbagai negara. Akhirnya giliran pun tiba, pada saat naik tram cukup berasa deg-degan juga karena tram menanjak ke atas dan cukup curam, sekitar 15 menit akhirnya sampai ke Madame Tusaud Hongkong.
Peak TramBerkeliling dan mengambil gambar beberapa artis dan tokoh dunia  yang ada di dalamnya seperti Einstein, Picaso, Hitler, Obama, Beckham, Beatles, Michael Jackson, Madonna, Lady Gaga, Tiger Woods, Bruce Lee, dan lain-lain bahkan ada juga tokoh kartu seperti Astro Boy. Sempat berkenalan dengan pengunjung lainnya karena saling bergantian untuk foto :ngakaks .

Madame Tussaud (1)

Maddame Tussaud (2)

Maddame Tussaud (3)

Selesai di dalam Madame Tussaud, berkeliling di sekitar The Peak Hongkong yang letaknya memang berdekatan dengan Madame Tussaud. Disini dapat melihat pemandangan Hongkong dari ketinggian, akan tetapi karena waktu itu kabut cukup tebal, jadinya tidak terlalu terlihat pemandangan Hongkong dari The Peak.

The Peak Hongkong

Perjalanan dilanjutkan dengan kembali menggunakan Peak Tram untuk kembali, arah Peak Tram beubah yang tadinya mengarah ke atas dengan curam, kali ini mundur dengan curam ke bawah. Sampai juga akhirnya dan perjalananpun dilanjutkan dengan menggunakan MRT untuk menuju ke Avenue of Star yang terletak di Tsim Sha Tsui.

Avenue of Stars

Avenue of StarTempat ini terdapat cap tangan dari banyak artis seperti Jackie Chan, Andy Lau, Jet Li, Stephen Chow, dan masih banyak lagi bintang film lainnya. Ada juga patung Bruce Lee  sang legenda di Aveneu of Star ini. Juga sempat menikmati Symphony of Light sekitar 10 menit.

Symphony of The Sea

Cukup puas berkeliling di sekitar Avenue of Star, ternyata menjelang malam hari semakin banyak wisatawan yang berdatangan. Perjalanan dilanjutkan menuju ke Ladies Market, Mong Kok untuk berbelanja dan mencari oleh-oleh tentunya.

Night at Hongkong

Banyak barang-barang yang dapat dijadikan oleh-oleh di tempat ini, seperti gantungan kunci, hiasan, ataupun kaos yang bertemakan Hongkong. Selesai berbelanja untuk oleh-oleh keluarga, akhirnya kembali ke hotel dan mencari tempat makan yang nyaman dan halal tentunya. Beruntung ada Ootoya Japanese Restaurant yang berada di samping hotel. Lagi-lagi ketika akan memesan, pelayannya kurang fasih berbahasa Inggris, untungnya kegemaran menonton kartun Jepang memiliki dampak manfaat, jadi bisa sedikit-sedikit berbahasa Jepang untuk berbicara dan mengetahui apa yang dikatakan oleh pelayanannya. Makanan yang dipesan adalah salmon jyu set, egg salad, kimchi seafood set, dan minum ocha hangat.

Ootoya Japanese Restaurant

Semuanya makanan yang dipesan terasa nikmat, terutama salmonnya pada menu salmon jyu set membuat ketagihan, sedangkan untuk kimchi seafood setnya terasa enak karena disajikan saat panas.  Saladnya terasa segar dan telurnya terasa gurih saat dikunyah. Tidak terasa perut terasa kenyang selesai menyantap semua makanan yang dihidangkan pada restoran ini.

Gelas Ocha Mungkin nanti kalau sudah di Jakarta akan makan kembali di restoran ini. Sambil menikmati malam di dalam restoran, dan bersiap untuk istirahat karena keesokan harinya harus Kembali ke Jakarta. Tidak lupa untuk memesan taksi karena tidak adanya MRT yang menuju ke bandara.