Dombrut

Dombrut adalah singkatan Domba Garut. Dombrut ini merupakan nama cafe yang menawarkan daging domba sebagai menunya. Menu yang ditawarkan di Dombrut mulai dari tongseng, gulai, sumsum, sate, kaldu daging, lamb shank, dan lamb chop. Selain itu, juga menyediakan nasi wangi, kentang goreng, nanchos, kerupuk, dan sebagainya. Minuman di tempat ini ada beberapa pilihan mulai dari teh, kopi, soda, dan bir.

Dombrut Cafe

Menu Dombrut

Menu yang dipesan adalah lamb shank dan sate daging, dengan nasi wangi serta minuman es teh manis. Sambil menunggu, di Dombrut disediakan televisi layanan berbayar sehingga tidak bosan untuk menunggu. Tidak lama, es teh manis disajikan oleh pelayan.

Es Teh Manis
Akhirnya, setelah menunggu hidanganpun datang. Sate daging yang pertama disajikan bersama irisan bawang merah dan cabai rawit dan nasi wangi. Sate ditaruh di kayu yang dialasi dengan daun pisang. Pertama menyoba satenya, ternyata dagingnya sangat lembut dan gurih, apalagi ditambah dengan kecap yang dicampur dengan merica serta bawang merah. Nikmat sate dombanya membuat ketagihan dan ingin terus melanjutkan ke tusukan berikutnya.

Sate Daging Dombrut

Selesai menyantap sate, hidangan selanjutnya adalah lamb shank yang dihidangkan dengan kentang goreng. Pelayan memberikan pisau untuk memotong paha domba ini, tetapi ternyata dagingnya tidak kalah lembut dengan satenya. Mudah sekali diiris dan tidak tercium bau dombanya. Saat menyantap lamb shank, terasa nikmat, gurih, dan kelembutan dagingnya sangat terasa. Selain itu, pada bagian tulang ada sumsumnya sehingga langsung saja disedot dan rasanya enak.

Lamb Shank Dombrut

Secara keseluruhan cafe Dombrut ini merupakan alternatif tempat bila ingin merasakan hidangan domba. Bagi Anda yang ingin mencoba, bisa langsung datang ke cafe ini yang terletak di

Jl. Benda 20D, Kemang
Jakarta Selatan.