Mang Engking

Mang Engking merupakan restoran dengan spesialisasi udang galah dan ikan gurame. Salah satu restoran terletak di Danau Salam Kampus UI, Depok. Konsep restoran ini menggunakan gubug dan saung. Beberapa kali mengunjungi ataupun hanya sekedar lewat saja, restoran ini tampak selalu ramai dikunjungi terutama pada saat jam makan siang ataupun makan malam. Untunglah saat mengunjungi restoran ini, datang lebih pagi sebelum jam makan siang sehingga tidak perlu mengantri. Terlihat banyak meja dan saung yang sudah dipesan.

Pelayan menunjukkan saung yang masih tersedia dan memberikan menu makanan. Menu makanan yang dipesan adalah cumi saus tiram, udang bakar madu, kangkung tumis, tahu goreng, sambal tomat, dan kelapa hijau untuk minumnya.

Mang EngkingTidak terlalu lama, pesananpun datang. Langsung saja menikmati kesegaran es kelapa muda yang memang datang lebih awal dibanding makanannya. Saat mencoba makanan yang sudah disajikan, hidangan yang pertama dicoba adalah kangkung tumis, tahu goreng, dan cumi saus tiram. Rasa dari kangkung tumis terasa enak begitu juga cumi saus tiram dan tahun gorengnya terasa enak.

Kangkung Tumis

Tahu Goreng

Cumi Saus Tiram

Terakhir hidangan yang dimakan adalah udang bakar madu, udang ini terasa gurih dan ada rasa manisnya. Rasa udang bakar ini terasa nikmat dan dagingnya lembut.

Udang Bakar Madu

Bila ingin mencoba bisa langsung menuju kampus UI, Depok. Restoran Mang Engking ini terletak di Danau Salam yang dapat ditemui ke arah asrama UI. Ada baiknya untuk memesan tempat dengan menghubungi 021-99569150 atau 085814113926 agar tidak perlu mengantri saat jam sibuk seperti makan siang ataupun makan malam.