Holy Gyu

Satu lagi restoran grup dari Holycow dan Loobie Lobster adalah Holy Gyu. Restoran yang letaknya bersebelahan dengan Loobie Lobster ini menawarkan menu berbagai steak Jepang. Saat berkunjung ke tempat ini, terlihat tidak terlalu ramai bila dibandingkan dengan pengunjung yang makan di Lobie Lobster. Bila diperhatikan dengan seksama, restoran ini memili suasana Jepang, hal ini dapat dilihat dari dekorasi maupun hiasan yang ada untuk menghiasi restoran ini.

Douzo Meshiagette Kudasai

Benar saja, ketika masuk ternyata tidak terlalu ramai, hanya ada 3 meja yang sudah terisi. Setelah memilih tempat duduk, menu diberikan oleh pelayan. Melihat-lihat sesaat dan memutuskan untuk memesan Wagyu Shortrib Boneless dengan Onigiri. Berhubung malam hari dan cuaca cukup dingin, minuman yang dipesan adalah Hot Ocha yang dapat di refill sepuasnya. Sambil menunggu hidangan dimasak, saya melihat-lihat suasana restoran dan membaca tulisan Jepang yang ada, yaitu どうぞ 召し上がれ ください (douzo meshiagette kudasai). Ternyata tidak perlu menunggu lama, pelayan menyajikan Wakame Soup yang merupakan hidangan pembuka untuk menu yang dipesan. Sup yang hangat terasa segar, ditambah rumput laut menjadikan wakame soup sebagai hidangan yang tepat untuk membuka makanan utamanya. Menikmati wakame soup yang hangat, tidak lama kemudian, pelayan menghidangkan Wagyu Shortrib Boneless dengan menggunakan hotplate.

Holy Gyu

Wakame Soup

Bila dilihat dari tampilannya, sungguh menggiurkan dan segarnya potongan wortel, kacang panjang, dan jagung semakin menambah nafsu makan. Langsung saja mencoba dagingnya, dan benar saja dagingnya terasa empuk dan gurih apalagi ditambah dengan wasabi membuat rasanya menjadi enak dengan bumbu asin yang merupakan saus untuk menu ini. Asyik menyantap potongan-potongan daging yang ada, tidak terasa daging dan sayuranpun habis seketika. Onigiri sebagai karbohidrat terasa enak dengan balutan rumput laut.

Wagyu Shortrib Boneless

Selesai menyantap semua hidangan menu utama, tidak lupa sambil menikmati ocha hangat, juga mengetwit dengan mention (at)holygyu_ yang akan mendapatkan tiramisu sebagai hidangan penutup. Sebetulnya ingin mencoba matcha ogura, akan tetapi karena sudah terlalu kenyang niat untuk memesan matcha ogura dibatalkan. Bila diminta memilih dari ketiga restoran grup ini (Holycow, Loobie Lobster, dan Holy Gyu), saya memilih yang pertama adalah Holycow, kedua Loobie, dan ketiga Holygyu dari segi rasa. Mungkin lain waktu, harus mencoba Kobe Beef dari Holy Gyu agar mengetahui menu utama dari restoran ini.

Hot Ocha

Bila Anda penasaran, langsung saja mengunjungi Holy Gyu yang terletak di
Jl.Panglima Polim V no.21
Jakarta Selatan